Liverpool puncaki Grup A-Europa Leuage..


J.henderson bawa Liverpool Lolos 32 Besar...!!!


Liverpool meraih satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa dimatchday terakhir Grup A. The Reds lolos sebagai juara grup dengan mengalahkan Udinese 1-0 di Italia.
Kemenangan di Friuli, Jumat (07/12), bisa dibilang sebagai sebuah harga mati bagi pasukan Brendan Rodgers. Pasalnya, mereka memiliki poin yang sama dengan Young Boys, tapi unggul rekor head-to-head. Gol tunggal Jordan Henderson pada menit 23 membuat misi Liverpool tercapai. Sementara itu, kemenangan 3-1 Young Boys atas Anzhi Makhachkala, yang sudah lolos terlebih dahulu, jadi seolah tidak berarti apa-apa.
Liverpool dipastikan memuncaki klasemen akhir Grup A dengan poin 10 di atas Anzhi (10), Young Boys (10) dan Udinese (4).
Bukan kemenangan yang mudah bagi Liverpool. Udinese memang sudah pasti tersingkir, tapi ancaman tetap ada. Jika laga tadi sampai berakhir imbang, Liverpool bisa saja masuk kotak.
Meski Udinese tak punya kepentingan apa pun di liga ini, dan mereka juga kehilangan Giovanni Pasquale sejak menit 79 akibat kartu kuning kedua, tekanan ke gawang Liverpool tak pernah berhenti hingga peluit panjang. Antonio Di Natale bahkan nyaris membuat Liverpool patah hati, tapi peluang emasnya di detik-detik pamungkas masih melayang tipis di atas mistar Pepe Reina.
Susunan pemain Udinese: Padelli; Faraoni, Heurtaux, Danilo, Pasquale (kuning 67', merah 79'); Pereyra, Badu (kuning 80'), Pinzi (Benatia 46') (Reinthaler 65'), Armero; Fabbrini (kuning 17'); Ranegie (Di Natale 86').
Susunan pemain Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Carragher (kuning 82'), Enrique; Henderson, Allen (kuning 71'), Nuri Sahin (Shelvey 12'); Suso (kuning 36') (Sterling 71'), Suarez, Downing.
Statistik :
Udinese              Liverpool
Ball possession                           41%                      59%
Shots                                             12                           10
Shots on target                            3                             4
Shots off target                            9                             6
Corners                                          6                             9
Kartu kuning                               4                             3
Kartu merah                                1                             0

0 comments:

Post a Comment