Meski menang Meyakinkan.. Liverpool Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Europa League

Liverpool Kalah Gol Tandang

Luis Suarez mencetak dua gol saat Liverpool menumbangkan Zenit St St Petersburg 3-1 di leg kedua babak 32 Besar Liga Europa, Kamis (21/2) malam waktu lokal, tapi mereka tetap tersingkir karena kalah gol tandang. 
Adalah gol Hulk di menit ke-19 yang membuat tim tamu unggul setelah menghukum kesalahan fatal Jamie Carragher, sebelum Suarez dan Joe Allen membalikkan keadaan saat turun minum. 

Suarez mencetak gol lagi di babak kedua untuk mengubah agregat menjadi 3-3, tapi The Reds tetap tidak bisa lolos karena kalah gol tandang. 

Liverpool tak bisa menurunkan duo cup-tied Daniel Sturridge dan Phillipe Coutinho, sementara Daniel Agger menggantikan Martin Skrtel yang cedera untuk mendampingi Carragher yang melakoni laga ke-150 di kompetisi Eropa. 

Liverpool sudah menekan sejak peluit kick-off dibunyikan demi bisa mencuri gol cepat. Bahkan, setiap pemain lawan memegang bola The Kop tak segan menyoraki mereka guna mematahkan mental. 

Tapi, di menit ke-19 justru terjadi malapetaka. Carragher melakukan kesalahan fatal setalah back-pass-nya gagal dan membuat Hulk mampu mencuri bola untuk dilesakkan ke gawang Pepe Reina

Beruntung, Suarez memberikan harapan kepada tuan rumah beberapa menit kemudian. Tendangan bebas keras dan terukur tidak mampu dihalau Malafeev, sehingga skor berubah menjadi 1-1. 

Liverpool tak mau tinggal diam. Allen membawa The Reds berbalik unggul 2-1. Enrique dan Henderson memainkan satu-dua di kotak penalti Zenit, membuat bek lawan kesulitan menghentikan laju bola. Tandukannya sempat dihentikan Malafeev, tapi mantan pemain Swansea mampu memaksimalkan bola rebound. 

Liverpool meminta wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-50 setelah Tomas Hubocan terlihat handball di area terlarang, tapi sang pengadil lapangan menyatakan play-on. 

Suarez kembali mencetak gol di menit ke-58. Lagi-lagi tendangan bebas spektakulernya hanya bisa membuat Malafeev terdiam melihat si kulit bundar meluncur deras ke pojok gawang untuk ketiga kalinya di malam ini. 

Striker Uruguay nyaris mencetak hat-trick sepuluh menit kemudian yang juga bisa membuat The Reds lolos tapi kali ini Malafeev sukses meninju bola agar tak lagi masuk ke gawangnya. 

Liverpool terus menyerang demi mencuri satu gol tambahan, Namun skor 3-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjangnya,, hasil ini tentunya menjadi hasil yang meengecewakan bagi pasukkan Brendan Rodgers.


Susunan pemain kedua tim:
Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Carragher, Enrique; Lucas, Allen (Shelvey 60' (kuning 66')), Gerrard; Henderson (Assaidi 60'), Downing (Sterling 84'), Suarez.

Zenit: Malafeev; Anyukov, Neto, Hubocan, Lombaerts (Criscito 46'); Witsel, Danny (Faizulin 46'), Denisov (kuning 27'); Shirokov, Semak (Rodic 85'), Hulk.

Statistik:
Penguasaan bola: 62 - 38
Shot(on goal): 16(7) - 10(2)
Sepak Pojok: 11 - 2
Offside: 4 - 1
Pelanggaran: 11 - 16
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0.

0 comments:

Post a Comment